Prajurit TNI AD bantu pemerintah bangun jalan di Papua Barat

Sorong – Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) membantu Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat membangun jalan lingkungan sepanjang 289 meter sehingga dinikmati oleh masyarakat.

Pembangunan jalan tersebut melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di wilayah Kodim 1810/Tambrauw dengan tema dedikasi terbaik membangun NKRI.

Dandim 1810/Tambrauw Letkol Inf Sugiharto, di Sorong, Selasa, mengatakan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-115 tahun 2022 bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik.

Selain itu, memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Dia menyatakan bahwa program TMMD di Kabupaten Tangerang dipusatkan di Kampung Bama, Distrik Bamusbama selama 30 hari terhitung 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022.

Selain kegiatan fisik pembangunan jalan, prajurit TNI juga melakukan kegiatan nonfisik yakni penyuluhan wawasan kebangsaan, kesehatan khususnya stunting, dan pertanian. serta KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani).

“Semua itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas hidup masyarakat ke arah kehidupan sosial yang lebih baik,” ujarnya.

Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu yang memberikan keterangan secara terpisah, memberikan apresiasi terhadap Program TMMD demi percepatan pembangunan infrastruktur daerah.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini, para prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, menyebarkan inspirasi, semangat gotong royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat,” katanya pula. (Ant)