Pertamina salurkan bantuan untuk korban banjir Sorong

Sorong – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VII Kasim menyalurkan bantuan sembako, air bersih, dan selimut bayi bagi korban banjir di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Bantuan 700 paket sembako, 100 paket selimut serta perlengkapan bayi, dan 10 ribu liter air bersih disalurkan oleh tim Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim bersama tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di empat lokasi banjir di Kota dan Kabupaten Sorong, Kamis.

Manager Communications dan CSR Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim Dodi Yapsenang mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program Pertamina Peduli dan BUMN Hadir untuk Negeri.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong yang mengalami dampak banjir.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk bahwa Pertamina hadir mewakili pemerintah untuk menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata dia.

Dodi berharap, bantuan tersebut tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama korban banjir di daerah tersebut.

“Kami berharap pula bantuan sembako, perlengkapan bayi, dan air bersih ini bermanfaat meringankan beban para korban banjir baik di Kota maupun Kabupaten Sorong,” kata dia.

Zeran, salah seorang warga Kelurahan Kladufu yang juga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim serta pemerintah yang peduli terhadap kesulitan masyarakat, terutama korban banjir di Sorong. (Ant)