Satpol PP Sorong Gagal Bubarkan Kegiatan Vaksinasi Nasdem

Sorong – Satuan Polisi Pamong Praja kota Sorong, Provinsi Papua Barat gagal membubarkan kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan oleh Partai Nasdem Papua Barat, Sabtu.

Kepala Satpol PP Kota Sorong, Daniel Jitmau terlihat beradu argumen dengan Ketua Nasdem Papua Barat Dominggus Mandacan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur.

Menurut Daniel, kegiatan tersebut tidak ada koordinasi serta mendapatkan izin pemerintah daerah wilayah setempat apalagi ini kegiatan partai politik.

Daniel mengatakan bahwa semua lembaga di kota Sorong sudah melakukan vaksinasi seharusnya kegiatan vaksinasi masal yang mengumpulkan banyak orang apalagi mengatasnamakan partai politik harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Dominggus Mandacan mengatakan bahwa kegiatan ini bukan kampanye politik, tetapi ini misi kemanusiaan semua pihak punya kepedulian membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi guna mendukung target Presiden Joko Widodo vaksinasi dua juta orang sehari.

Terlihat masyarakat yang sudah antri melakukan vaksinasi memarahi Satpol PP dan mengusir mereka meninggalkan lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Satpol PP langsung meninggalkan lokasi pelaksanaan vaksinasi partai Nasdem yang berlangsung di Terminal Remu Kota Sorong. (Ant)